Bupati Tebo Serahkan SK CPNS, Untuk Formasi Tahun 2019

Dibaca: 221 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syahlan, SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Teguh Arhadi hari ini menyerahkan SK CPNS untuk Formasi Tahun 2019 dilingkup Pemerintah Kabupaten Tebo, bertempat di Aula utama kantor Bupati, Kamis (28/01/2021).

Turut hadir pada acara ini Staf Ahli Bupati Tebo, Asisten Sekda, kepala BKPSDM, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, unsur kepala OPD dan undangan lainnya.

Sejumlah190 CPNS terpilih menerima SK dari Bupati Tebo dengan pedoman protokol kesehatan (prokes), yang sebelumnya sudah melewati tahapan seleksi dan berkompetisi menyisihkan ribuan peserta dari berbagai bidang.

Adapun CPNS yang diterima terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 51 Orang, Pendidik/Guru sebanyak 93 Orang dan Tenaga Teknis sebanyak 46 orang, yang nantinya mereka ini akan ditugaskan di unit kerja masing – masing.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam pengarahannya berpesan supaya para penerima SK CPNS segera bekerja dengan Sungguh – sungguh ditempat dimana dirinya ditugaskan.

“Saya berharap setelah menerima SK CPNS segeralah laksanakan tugas dan tanggung jawab di unit kerjanya, bagi yang sebelumnya sudah ada yang bekerja tinggal melanjutkan. Namun bagi yang baru bekerja di organisasi segera beradaptasi dengan kondisi yang ada, ” harap Sukandar.

Perjuangan menjadi bagian dari CPNS Tebo tidaklah mudah, sebut Bupati, di tengah kondisi pandemi yang memaksa banyak instansi memutus hubungan kerja dengan karyawan, tentu berdampak menjadikan persaingan semakin ketat dalam hal mencari pekerjaan.

Dengan kondisi yang memprihatinkan ini, imbuh Bupati, untuk bersyukur yang diimplimentasikan melalui kinerja yang baik, bukan sebaliknya dengan cara merubah gaya hidup setelah menjadi pegawai negeri sipil.

“Mari di syukuri, cara menyukurinya seperti yang saya sampaikan yaitu dengan datang tepat waktu, tugas, orientasi dan tanggung jawab yang diberikan atasan deselesaikan dengan baik. Jadilah teamwork dari organisasi di tempat kalian bertugas,” tuturnya.

Dikatakan, dalam menjalankan amanah dan tanggungjawab untuk mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang merata di Kabupaten Tebo, para CPNS diminta untuk meningkatkan profesionalisme yang mumpuni.

“Profesionalisme diri seperti kompetensi dibidang kerja, berani melakukan perubahan dan inovasi, masukan dan arahan yang konstruktif serta konsep kerja dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai abdi negara,” tandasnya. (asa)

ADVERTISEMENT