Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat, Waspadai Terjadinya Banjir

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Musim penghujan disejumlah daerah di Kabupaten Tebo dilanda banjir yang mengakibatkan rumah warga maupun jalan – jalan dipedesaan juga ikut terendam banjir, terjadinya banjir ini akibat dipicu oleh Curah hujan yang cukup tinggi.

Untuk itu kepada warga yang bermukim didekat Aliran Sungai maupun yang tinggal didataran rendah agar tetap waspada, kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir , t,anah longsor maupun angin puting beliung.

Hal tersebut disampaikan oleh BKTM Bripka Buntoro Poksek Rimbo Ulu pada sat anjangsana, di Kantor Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

BKTM Desa Sidorukun Bripka Buntoro mengatakan, saat ini masih ada musim penghujan dominan bisa terjadi bencana alam. Karena bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Kepada masyarakat yang tingga di bantaran Sungai dan dataran rendah agar behati – hati kemungkinan terjadinya banjir, bencana alam tejadi tidak bisa ditswar lagi akibat kerusakan alam ulah dari tangan manusia,” ujar Bripka Buntoro. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT