Lagi, Warga Tebo Hilang di Sungai Batanghari

Dibaca: 421 kali
BPBD dan SAR Melakukan Pencarian Warga Hilang di Sungai Batanghari

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lagi-lagi, sungai Batanghari yang berada di Kabupaten Tebo menelan korban jiwa. Berkali-kali, korban hilang diduga terseret arus sungai yang merupakan terpanjang di Pulau Sumatera ini.

Kali ini, korban tengelam, M Syarif (38) warga Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Korban diduga hilang saat hendak mencari ikan di sungai Batanghari, Senin (28/01) dini hari sekitar pukul 01.15 Wib.

Saat dikonfirmasi, Camat Tebo Ilir, Sarpandi, membenarkan bahwa M Syarif dikabarkan hilang.

“Benar M Syarif hilang hendak mencari ikan di sungai Batanghari. M Syarif kesehariannya pencari ikan, memang sering mencari ikan dimalam hari, biasanya M Syarif mencari ikan ditemanin istri atau anaknya, entah kenapa tadi malam anak dan istrinya tidak menemaninnya,” ungkap Camat Tebo Ilir.

Hilangnya korban baru diketahui pagi hari. Perahu yang biasa digunakan korban sudah menepi di pinggir sungai. Sementara korban diduga terjatuh kedalam sungai.

“Perahu dan peralatan untuk mencari ikannya masih ada, dan senter milik Syarip ditemukan tidak jauh dari lokasi itu dalam keadaan hidup,” tutur Camat.

Sementara Kabid Penanggulangan Bencana, BPBD Tebo Antoni Faksi, mengatakan, pihaknya masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

“Iya benar warga Desa Tuo ilir yang terjatuh di sungai Batanghari, sekarang tim kita masih di lokasi untuk melakukan pencarian,” tutup Antoni. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT