Polda Jambi Raih Peringkat Kelima Kepercayaan Publik

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi. Foto : sidakpost.id/Bela. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polda Jambi dan jajaran meraih peringkat kelima dari Polda se Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ka Posko Presisi Polri Irjen Pol Slamet Uliandi saat, memaparkan hasil survei Charta Politika dalam anev quick win presisi yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy.

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat masih tinggi terhadap kinerja Polda Jambi,” jelas Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Dikatakan oleh Kapolda Jambi, hal tersebut tentunya berkat kinerja seluruh personel Polda Jambi dan polres jajaran yang dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Berdasarkan survei tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang dikeluarkan oleh Charta Politika Indonesia, menyatakan lima besar urutan Polda yang memiliki kepercayaan publik adalah pada posisi pertama ada Polda Bengkulu dengan tingkat kepercayaan 97,50 persen, Polda Sulawesi Utara 90,00 persen, Polda Sulawesi Selatan 83,33 persen, Polda Lampung 83,33 persen dan Polda Jambi 80,00 persen,” ungkap Kapolda Jambi.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga mengucapkan terima kasih kepada Polda dan Polres, yang telah memperoleh capaian teratas kepercayaan publik.

“Terus pertahankan dan tingkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, ” kata Gatot Eddy menekankan dalam anev quick win presisi kepada Kapolda dan Kapolres se Indonesia.

Bagi Polda dan Polres yang masih kurang pencapaian kepercayaan publik, sebut Wakapolri, terus cari solusi permasalah dan kerahkan sumber daya serta jaringan yang dimiliki.

“Rendahnya capaian jangan sampai.. mengendurkan semangat kinerja dalam melayani masyarakat, terus berikan yang terbaik untuk masyarakat, ” pungkasnya.(adl)