BPJAMSOTEK Serahkan Penghargaan PLKK Award Kepada RS Permata Hati Bungo

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro, serahkan Penghargaan PLKK Award Tahun 2022, kepada RS Permata Hati Muara Bungo. Selasa (27/12). Foto : Bpjs ketenagakerjaan/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan penghargaan PLKK Award 2022 kepada Rumah Sakit Permata Hati Bungo. PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) merupakan mitra BPJAMSOSTEK untuk penanganan kecelakaan kerja para peserta program Jamsostek.

Penghargaan tersebut, diberikan secara langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro, kepada Direktur Rumah Sakit Permata Hati, dr. Eliana, MARS di Aula BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Bungo, Selasa (27/12/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro mengatakan, Rumah Sakit Permata Hati Muara Bungo, terpilih menjadi yang terbaik sebagai Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Wilayah Sumbagsel bersama dengan 10 Rumah Sakit lainnya dari 11 Wilayah di BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia.

Menurut dia, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan, telah menerapkan sejumlah kriteria penilaian untuk penerima penghargaan PLKK. Mulai dari sarana prasarana, kelengkapan tim penanganan kecelakaan kerja, kepatuhan terhadap ketentuan BPJAMSOSTEK dan lain sebagainya.

“Reward yang diberikan berupa piagam penghargaan dan peralatan medis. Harapannya, ini bisa dimanfaatkan oleh Rumah Sakit Permata Hati dalam memberikan layanan kepada pasien. Selain itu, Pemberian penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi BPJamsostek terhadap pelayanan yang diberikan oleh PLKK kepada para peserta progam Jaminan Kecelakaan Kerja,” ujar kunto baskoro.

Sementara, Direktur RS Permata Hati Bungo, dr. Eliana, MARS menyampaikan rasa terima kasih kepada BPJAMSOSTEK, melalui BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Bungo, atas penghargaan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tahun ini kami dapat terpilih sebagai pemenang PLKK Award. Semoga dengan amanah yang diberikan ini, kami dapat terus meningkatkan kualitas baik dari segi fasilitas maupun pelayanan, dan kedepannya bisa lebih baik dalam melayani peserta yang mengalami Kecelakaan Kerja.” tukas Eliana. (jul)