Atlet Kejuaraan Pencak Silat Bungo Championship I Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Bpjs Ketenagakerjaan Beri Perlindungna bagi Atlet Pencak Silat Pada Kejuaraan Pencak Silat Bungo Championship 1 Tahun 2022. Selasa (27/12). Foto : Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Muara Bungo kembali memberikan manfaat dan program jaminan Slsosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Kegiatan menyasar atlet pencak silat yang berlaga dalam kejuaraan Pencak Silat Bungo Championship I, yang berlangsung di Gor Serunai Baru tanggal 26 sampai 29 Desember 2022.

Kejuaraan ini diikuti lebih 100 peserta dan telah didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pemberian jaminan perlindungan ini ditandai dengan penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis kepada dua orang atlet.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Muara Bungo, Kunto Baskoro mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada atlet sangat penting, termasuk pada atlet pencak silat. Karena resiko yang mungkin terjadi pada atlet baik, saat pertandingan maupun berlatih.

“Dengan jaminan perlindungan ini, seluruh atlet terlindungi. Memang, tidak ada yang menginginkan sebuah insiden itu terjadi, akan tetapi, dalam olahraga penuh dengan risiko,” katanya.

Lanjutnya, jaminan sosial ketenagakerjaan (JAMSOSTEK) suatu bentuk perlindungan diberikan kepada pekerja yang mengalami risiko saat bekerja. Tidak hanya diberikan terhadap pekerja formal, namun diberikan juga bagi pekerja informal.

Begitu banyak manfaat yang didapatkan jika sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Segala resiko yang akan timbul, baik itu kecelakaan kerja maupun kematian semua nya akan dilindungi.

“Dengan diberikan jaminan sosial ini, para atlet akan lebih merasa aman dan terlindungi ketika terjadi risiko yang tidak diinginkan,” imbuhnya. (Jul)