Babinsa Misnadi Hadiri Penyuluan Budidaya Tanaman Sawit

Dibaca: 252 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, menghadiri penyuluhan bidang pemberdayaan masyarakat yaitu tentang pelatihan budi daya tanaman kelapa sawit, yang digelar oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Rimbo Ilir, bertempat di Aula Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Tampak hadir pada penyuluhan ini
Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo.SH, Kades Sumber Agung Muryadi, Bripka Hotler Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir, Babinsa Sertu Misnadi, Sekdes Sugianto, Para ketua kelompok tani yg ada di desa sumber Agung dan Warga setempat.

Pengisi materi Rita Dewi Gunanti dan Suliman dari Balai Penyuluhan Pertanian Rimbo Ilir dan Lilik Liparsari PPL Desa Sumber Agung. Pemateri
menyampaikan bidang pemberdayaan masyarakat yaitu tentang pelatihan budi daya kelapa sawit, seperti mulai dari penyiapan lahan, pemilihan bibit unggul, perawatan, pemupukan dan cara pemanenan yang baik.

Babinsa Sertu Misnadi pada kesempatan tersebut mengajak kepada peserta penyuluhan atau pelatihan untuk benar-benar serius menyimak pesan-pesan dari pemateri, sehingga nantinya pengetahuan dapat diterapkan dilapangan sebagai petani Sawit yang profesional.

“Untuk menjadi petani Sawit yang profesional, tentunya harus mengikuti petunjuk dari Kelompok tani yang ada, dibawah pembinaan dan bimbingan tenaga ahli yaitu PPL Pertanian yang ada, jangan lupa mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sertu Misnadi, Senin (27/12/2021). (asa)

ADVERTISEMENT