Babinsa Wianto Ingatkan Pencari Kayu Palet, Utamakan Keselamatan Kerja

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Apapun profesi pekerjaan dalam mencari nafkah yang benar dan halal perlu dijiwai dan ditekuni, serta harus berhati – hati menjaga keselamatan dalam menjalankan pekerjaan tersebut, tak jarang pula sering terjadi kecelakaan kerja yang membawa korban jiwa akibat kelalaian si pelaku pekerja itu sendiri.

Profesi atau pekerjaan dibilang cukup berat yaitu mencari kayu palet, yang prosesnya dimulai dari penebangan pohon kayu dan mengangkat diatas truk untuk diangkut, disinilah sering terjadi pekerja tertimpa kayu yang membawa malapetaka.

Babinsa Serda Wianto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi pencari kayu palet warga binaannya, untuk memberikan motivasi agar berhati-hati dalam bekerja, di Jalan Aru RT 10 RW 01 Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo

Kerja keras itu memang perlu untuk mencari nafkah guna mencukupi kebutuhan anak dan isteri, namun jangan lupa keselamatan harus diutamakan untuk menghindari kecelakaan kerja.

” Juga sangat penting, Virus Corona sampai sekarang belum sirna dan amanat protokol kesehatan kita harus pakai masker diluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan orang, tindakkan ini untuk mencegah penularan Covid-19, “imbau¬† Serda Wianto, Minggu (27/12/2020).

Tokoh masyarakat Giripurno Kumari sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah mengingatkan warga pencari kayu palet, supaya berhati – hati saat menebang dan mengangkat kayu demi terhindar dari kecelakaan kerja.

“Terima kasih pak Babinsa yang selama ini selalu mengingatkan warga, untuk hal – hal kebaikan diwilayah Giripurno, ” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT