Warga Rimbo Bujang Antusias Rekam E-KTP di Kantor Camat

Dibaca: 1.148 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tebo, jemput bola perekaman e-KTP bagi warga yang belum merekam.

Seperti yang dilakukan di Kantor Camat Rimbo Bujang, ratusan warga antusias ikut dalam perekaman e-KTP di Aula kantor Camat, jalan pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Rabu (27/12/2018).

“Setelah kita lakukan perekaman e-KTP di kantor Camat, warga berdatangan ikut merekam. Program jemput bola secara nasional ini, bisa mempermudah warga yang ingin merekam e-KTP,” ujar Kadis Dukcapil Tebo, melalui¬†Kabid Kependudukan dan Capil, Bekti Fery Densi.

Dikatakan Feri Densi, gerakan jemput bola serantak Nasional ini dilakukan oleh Disdukcapil Tebo, sesuai surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dengan itu, warga antusias berdatangan ingin merekam e-KTP.

“Memang di Rimbo Bujang masyarakat masih banyak yang nelum rekam e-KTP, jadi setiap kita jemput bola pasti ramai ,”ujarnya.

Bahkan kata Bekri, di akhir tahun 2018 ini, semua warga sudah merekam e-KTP. Harapan ini juga, tidak terlepas antusias warga itu sendiri.

“Kalau targetnya 100 persen masyarakat sudah melakukan perekaman e-KTP, jadi tak ada alasan lagi masyarakat. Karena kita sudah jemput bola ke kantor Desa, Kelurahan dan Kantor Camat,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT