Dusun Pekan Jumat, Terbaik Pengelolaan Keuangan se Kabupaten Bungo

Dibaca: 400 kali
Rio Dusun Pekan Jumat Terima Penghargaan Pengelolaan Keuangan Dusun Terbaik.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dusun Pekan Jumat, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, keluar sebagai pemenang pengelolaan keuangan Dusun Terbaik 2018 se Kabupaten Bungo, diumumkan pada saat pergelaran Dusun Award, di Gor Serunai Bungo, Rabu (27/12/2018).

Tentu prestasi ini, bukan hal yang datang secara tiba-tiba, karena sebanyak 141 Dusun di Bungo, Dusun Pekan Jumat meraih prestasi pengelola keungan terbaik, dalam acara Dusun Award yang dilaksanakan oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun (PMD) Bungo.

Usai menerima penghargaan sebagai pemenang dari Pemda Bungo, M Ayub, Rio Dusun Pekan Jumat mengatakan, Ia sebelumnya tidak mengira bahwa Dusun yang dia pimpin meraih juara satu dalam pengelolan keuangan Dusun terbaik 2018.

“Tadi saya kaget, tiba-tiba nama Dusun yang saya pimpin dipanggil kedepan karena meraih juara satu se Kabupaten Bungo pengelolaan keuangan
terbaik. Semua ini adalah keberhasilan semua masyarakat dan perangkat Dusun Pekan Jumat,” ujar M Ayub, Rabu (27/12).

Sebut Ayub, dirinya sangat berterima kasih pada semua perangkat Dusun, BPD, tokoh masyarakat, agama, pemuda yang telah bekerjasama dalam membangun Dusun. Tanpa kerja keras semua pihak, maka prestasi yang baik mustahil diaraih.

“Ini semua berkat dukungan dari semua eleman yang ada di Dusun. Baik perangkat Dusun, BPD, dan semua tokoh masyarakat, tanpa dukungan ini semua preetasi mustahil bisa kita raih, sekalilagi terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ungkap Ayub.

Selain piala, pihaknya mendapat uang penghargaan senilai Rp 2,5 juta rupiah. Dan semua uang penghargaan tadi, akan diberikannya kepada masyarakat Dusun.

Sekali lagi, atas nama pemerintah dusun mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemda Bungo yang memberi  penghargaan kepada dusun Pekan Jumat.

“Alhamdulillah, dipenghujung jabatan saya ini bisa meraih prestasi. Semoga kedepan prestasi ini bisa dipertahankan serta ditingkatkan lebih baik lagi, untuk kemajuan dusun Pekan Jumat yang kita cintai,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT