Begini Cara Aipda Dadan, Ajak Pemuda Jauhi Miras dan Narkoba

Dibaca: 1.778 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Aipda Dadan Juanda, Bhabinkamtibmas dari Polsek Rimbo Ilir, gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi sosial kepada seluruh warga tak terkecuali generasi muda di Desa Giriwinangun.

Dengan maraknya peredaran narkoba dan miras dikalangan generasi muda, Ia terus melakukan berbagai pendekatan persuasif kepada, terlebih jelang tahun baru 2019.

BACA JUGA : Peduli, Korem 042/Gapu Kirm Bantuan Sosial Bencana Tsunami di Lamsel

“Kegiatan seperti ini, sengaja dilakukan agar semua masyarakat saling peduli dan peka terhadap situasi kamtibmas di wilayaj sekitar. Dengan canda gurau dan saling bertukar pikiran hesar harapan generasi muda bisa menjaga diri dari semua pengaruh yang bisa merusak,” ujarnya.

BACA JUGA : Kapolres Tebo : Rayakan Natal Tahun Baru Tanpa Petasan

Sebut Aipda Dadan, pengaruh miras dan narkoba kerap kali genarasi muda bisa menjadi korban, akibatnya merusak masa depan. Bila generasi muda rusak maka masa depan bangsa akan hancur.

BACA JUGA :  Tercatat 148 Pasangan Menikah di Kecamatan VII Koto

“Sambil duduk santai, anak-anak muda bisa lebih terbuka dalam menyampaikan hal terkait kamtibmas dan pengarug miras dan narkoba. Kita dekati secara persuasif para pemuda dan kita arahkan untuk menghindari miras, narkoba dan tindakan hura – hura yang meresahkan lingkungan,” ujar Aipda Dadan.

Dikatakannya, melalui kegiatan positif seperti berolahraga, kesenian, komunitas pemuda yang berorientasi positif akan dapat meminimalisir kenakalan remaja.

BACA JUGA :  Polisi Ingatkan Warga Tebo, Harga Karet Murah Picu Rawan Kejahatan

“Kita ajak generasi muda untuk berolahraga dan melestarikan kesenian daerah serta kegiatan organisasi kepemudaan seperti karang taruna dan komunitas kepemudaan lainnya,” ujar Dadan.

BACA JUGA :  Tanah Berserakan, Jalan Lintas Sumatera Macet 5 Km

Tentu tugas ini, tidak lepas dari peran orang tua dalam mengawasi dan ikut maumbina generasi muda agat terhindar dari hal-hal yang negatif. Seperti dalam bergaul harus jelas dengan siapa dan berbuat apa.

“Kita lihat, kondisi kenakalan remaja dewasa ini, sudah sangat parah apabila kita tidak peduli maka mereka bisa saja terjerumus kedalam pergaulan bebas dan terpengaruh terhadap narkoba dan miras,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT