H – 4 Tahun Baru, Harga Emas di Pasar Sarinah Rimbo Bujang Naik

Dibaca: 845 kali
Petugas Gabungan, Saat Mengecek Secara Langsung Harga Kebutuhan dan Harga Emas di Rimbo Bujang.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kondisi harga sembako di Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang menjelang tahun baru, tidak mengalami begitu tinggi kenaikan. Namun harga perhiasan emas seperti. Emas murni sebelumnya dibanderol Rp 545.000 per gram, kini menjadi Rp 555.000 per gramnya.

“Kenaikan perhiasan emas untuk di Pasar Sarinah Rimbo Bujang,  rata-rata hanya mengalami keniankan berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per gramnya. Namun saat ini daya beli masyarakat berkurang karena banyak yang menjual dari pada yang membeli, ” terang Fiki salah satu pedagan emas, Rabu (27/12/2017).

Menurut dia, menurunya daya beli masyarakat karena hingga kini mi kondisi ekonomi belum terlalu baik. Seperti harga komoditi karet yang tidak menentu, kadang naik dan kandang turun.

“Ya kalau untuk daya beli masyarakat untuk kini menurun, tapi kalau yang menjual meningkat, namun terkadang ada juga warga yang menjual tanpa surat terpaksa kami tolak. Kecuali ada surat dari pihak yang berwajib karena kita takut kalau emas yang dijual emas tidak jelas, “ujarny lagi.

Kanit Bintimas Polres Tebo, Bripka B Seregar saat dibincangi menuturkan, tim gabungan terdiri, Kanit Binkamsa Aipda B Malao dari Polres, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Tebo Soedjarijo.

Serta petugas dari Kelurahan Wirotho Agung sengaja turun mengecek secara langsung kondisi harga kebutuhan pokok dan harga emas di Pasar Sarinah jelang tahun baru 2018.

“Kita himbau kepada pemilik toko emas dan serta pedagang yang lain. Apabila mengetahui ada indikasi mencurigakan segera melapor ke Polsek terdekat atau pihak yang bewajib, petugas segera menindak lanjutinya,” ucap Bripka B Seregar. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT