Sinergi Tanpa Batas, TNI-Polri Kawal Vaksinasi Sampai ke Pintu Rumah

Dibaca: 247 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Rimbo Ulu, mengawal Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Rimbo Ulu melaksanakan Vaksinasi ke rumah warga dengan cara door to door di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Sertu Tugiyanto mengatakan vaksinasi yang digelar hari ini oleh tim Nakes tak luput dari pengawalan dari TNI-Polri. Ini bertujuan memastikan, agar masyarakat benar-benar mau divaksin. Ini juga tidak lepas dari peran aktif ketua RT setempat.

“Hari ini saya dan pak Bhabin memang mengawal nakes untuk melaksanakan Suntik Vaksinasi door to door ke rumah warga, yang belum divaksin, baik dosis kesatu maupun dosis kedua,'”jelasnya.

Dikatakannya, walaupun kondisi Covid-19 di Kabupaten Tebo saat ini sudah melandai turun, namun program Serbuan Vaksinasi masal dan protokol kesehatan harus disukseskan.

“Walau sudah divaksinasi, masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”tutup Tugiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT