Meriahkan HGN dan PGRI Ke-76, MKKS Tingkat SMK Lomba Masak Nasi Goreng

Dibaca: 341 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Masih dalam suasana memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMK Kabupaten Bungo menggelar lomba memasak nasi goreng, di pelataran SMK Negeri 6 Bungo, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan berlangsung meriah, diikuti peserta yang merupakan para pengajar dan staf dari berbagai SMK swasta dan negeri dalam Kabupaten Bungo.

Agus Supriyanto, S.Pd. Ketua MKKS tingkat SMK Kabupaten Bungo menyebut, bahwa penyelenggaraan kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin silatuhrahmi dan menjaga keakraban, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme sebagai seorang pengajar.

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Dimana kegiatan ini diikuti 11 SMK diantaranya, 2 SMK swasta dan 9 Negeri,” kata Agus.

Lanjutnya, momentum ini untuk lebih menguatkan kekompakan dan mempererat rasa kekeluargaan diantara dewan guru, dengan sekolah lainnya. Ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan MKKS tingkat SMK Bungo, dan berharap akan terus berlanjut pada momen-momen berikutnya.

“Di tengah situasi pandemi yang masih merebak ini, pada momentum hari guru ini kami berharap, pandemi Covid-19 segera cepat berlalu, sehingga sistem pembelajaran di sekolah kembali bisa dilaksanakan sepenuhnya,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kurikulum SMK N 6 Bungo, Dinda Emitrilia, S.Pd. Mengatakan selaku tuan rumah menyambut baik dan antusias mengikuti lomba memasak yang diselenggarakan MKKS tingkat SMK Kabupaten Bungo.

Menurut Dinda, perlombaan ini juga ditujukan untuk menguji keakraban dan kreativitas para guru dalam memasak.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76, bisa meningkatkan motivasi para guru, lebih
kreatif dan bersemangat dalam melaksanakan tugas,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT