Antisipasi Demam Berdarah, Babinsa Sutiyono Goro Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 112 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Demam Berdarah (DBD) dimusim penghujan srperti sekarang ini, Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama warga diwilayah binaannya melaksanakan gotong royong (goro). Bertempat di Jalan Sudirman Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Serka Sutiyono mengatakan, kegiatan gotong royong ini untuk mengajak warga membudayakan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, agar terciptanya sanitasi lingkungan yang baik untuk mencegah penyakit DBD di musim penghujan.

“ Diketahui bersama bahwa dimusim penghujan seperti saat ini, apabila kita tidak secara intensif menjaga kebersihan lingkungan, bisa dipastikan dapat menimbulkan jentik – jentik nyamuk ditempat kumuh menjadi berkembang biak,”ujar Babinsa Serka Sutiyono, Jumat (27/11/2020).

Selain perlunya membersihkan lingkungan,imbuh Babinsa,masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), untuk pencegahan penularan Covid-19 atau Virus Cirona.

” Dengan membersihkan pemukiman tempat tinggal kita secara otomatis untuk menciptakan lingkungan yang sehat, sehinga terhindar dari segala macam wabah penyakit,”pungkas Babinsa.

Ketua RT Adi Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif bergotong royong bersama masyarakat di jalur – jalur.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sekama ini aktif membina warga, juga memonitor tentang kamtibmas di Tegal Arum,”ucap Adi Prasetyo. (asa)

ADVERTISEMENT