Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Riduan Beri Motivasi Petani Jagung

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, tak bosan – bosannya memberikan motivasi dorongan semangat kepada petani jagung yang ada diwilayah binaannya Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Babinsa Serda Riduan kali ini menyambangi lahan kebun milik Srianto warga jalan Sinabung Desa Sei Pandan Rimbo Uu , selain memberikan motivasi dorongan semangat kepada petani juga Serda Riduan membantu membersihkan lokasi untuk penanaman jagung. Rabu (27/11).

Saat dikonfirmasi Babinsa Serda Riduan mengatakan, bahwa dalam rangka menunjang ketahanan pangan diharapkan kepada warga agar memanfaatkan lahan kosong ditanami palawija seperti jagung, kedelai dan tanaman lainnya non padi.

“Sudah saatnya warga bisa membuka usaha terobosan dengan menanam tanaman non padi dilahan kosong seperti tabanan jagung dan lainnya , selain untuk mewujudkan ketahanan pangan juga untuk menopang pendapatan ekonomi keluarga,” tutur Babinsa Serda Riduan.

Srianto , petani jalan Sinabung Sei Pandan sangat senang dengan kunjungan Babinsa Serda Riduan yang memberikan semangat kepada para petani, bahkan ikut membantu membersihkan lahan untuk tanam jagung.

“Kita sangat senang dengan hadirnya bapak Babinsa di tengah-tengah petani , terlebih dalam memberikan dorongan semangat untuk bercocok tanam palawija,” ucap Srianto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT