Tak Masuk 5 Besar, Bupati Tebo Minta KONI Evaluasi Semua Cabor

Dibaca: 266 kali
Bupati Kab. Tebo, H Sukandar.

SIDAKPOST,ID.TEBO – Prestasi atlet Kabupaten Tebo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII 2018, dinilai belum mencapai target yang diharapkan. Karena sebelumnya berharap masuk 5 besar, namun hanya bertengger di posisi 9, raih memdali emas 30, mendali perak 27 mendali dan perunggu 42 mendali.

Jauhnya dari harapan capaian yang diraih oleh Atlet Kabupaten Tebo, membuat Bupati Tebo, H Sukandar buka suara. Sebut Sukandar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, harus melakukan evalusasi secara total di semua cabor yang ada.

“Sejauh ini, pemkab sudah mendukung penuh dan memberi motivasi kepada Koni sudah maksimal.
Seperti bonus sebelumnya, Rp 10 juta, dinaikkan menjadi Rp 12,5 juta rupiah, untuk peraih medali emas,” kata Sukandar.

Sebut Sukandar, perolehan mendali yang tidak sesuai target yang diharapkan di Porprov dikarenakan kurangnya persiapan atlet. Untuk bonus para atlet, segera dicairkan. Namun jika anggaran untuk bonus atlet belum mencukupi, akan dianggarkan pada tahun 2019 dan dibagikan awal Januari-Februari nanti.

“Kita memang sudah memperiapkan bonus untuk atlet yang meraih mendali emas. Jika anggaran belum cukup, maka akan diberikan pada bulan Januari-Ferbruari 2019 mendatang,” pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT