PD Muhammadiyah Tebo, Tidak Mendukung Reuni 212 di Jakarta

Dibaca: 439 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Terkait adanya isu nasional bakal digelarnya Reuni 212 di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2017 di Jakarta, mendapat tanggapan sinis dari Pimpinnan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Senin (27/11/2017).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tebo Tarno Affanddi saat ditemui Sidakpost.id dikediamannya di Kecamatan Rimbo Bujang mengatakan, terkait adanya isu nasional bakal digelarnya reuni 212 yang dipusatkan di Jakarta pihaknya menanggapi dengan sinis dan menolak mendukung reuni tersebut, pihaknya juga tidak akan mengirimkan anggotanya ke Jakarta mendatang.

“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tebo menegaskan tidak akan mendukung dan tidak akan mengirimkan anggotanya dalam reuni 212 di Jakarta nanti,” tegas Tarno Affanddi.

Ditambahkanya, Muhammadiyah daerah Kabupaten Tebo sangat mencintai perdamaian mendukung kerukunan antar umat beragama serta cinta kepada NKRI yang merupakan harga mati.

“Kalaupun ada anggota Muhammadiyah Kabupaten Tebo nantinya datang ke Jakarta mengikuti reuni 212 itu bukan atas nama perintah Muhammadiyah Kabupaten Tebo, melainkan atas nama individu atau pribadi. Konsekwensinya apabila ada anggota Muhammadiyah Kabupaten Tebo nekat mengikuti reuni 212 di Jakarta maka pengurus Muhammadiyah Kabupaten Tebo tidak bertanggung jawab,”tutupnya.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang mengatakan pihaknya sangat mendukung yang dikatakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tebo terkait tentang kerukunan antar umat beragama dan menjaga Kebinekaan serta keutuhan NKRI.

“Kerukunan antar umat beragama harus kita wujudkan sesuia dengan amanat UUD 1945 dan Pancasila. Kita bangsa Indonesia bangsa yang berbudaya, beragama dan menjunjung tinggi cinta perdamaian sekaligus NKRI harga mati,”ujar Brigpol Roy. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT