Anggota Komisi C DPRD Tubaba, Paisol Soroti Kinerja Pembangunan Proyek Dinas

Dibaca: 548 kali
Anggota Komisi C DPRD Tubaba, Paisol, SH.

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Menangapi keluhan masyarakat terkait pembangunan proyek Gedung Kantor Dinas. Bandan Lingkungan Hidup dan tiga Dinas lain masih dirahasiakan cara pengerjaanya yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Menanggapi hal tersebut, di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat Ketua Dewan komisi C, Paisol, SH. Angkat bicara. Karena menurutnya bangunan itu dari uang rakyat jadi harus dikerja dengan baik.

“Pembangunan itu dibangun pakai uang rakyat dan bangunan tersebut sifatnya bukan untuk sementara, namun malah dibangun dengan kualitas yang sangat bobrok, tidak sesuai yang diharapkan oleh masyarakat,” tergasnya.

Bahkan kata dia, kepada pihak rekanan untuk mana bangunan yang dikerjakan asal jadi itu,segera untuk membongkar kembali bangunan tersebut, biar tahu mana saja bangunan yang tidak sesuai oleh masyarakat.

“Mana saja yang dianggap tidak sesuai oleh masyarakat bangunan itu, harus dibongkar sehingga masyarakat puas dari hasil kerja yang ada,” tambahnya, Senin (27/11/2017).

Tak hanya itu, wakil bupati Fauzi Hasan pun pernah berbicara kepada dia bahwa mengenai pembangunan calon gedung dinas tersebut, bahwa tiang pembangunanya itu terlalu kecil tidak sesuai dengan ukuran bangunan yang ada.

“Wabup Fauzi Hasan pernah berbicara secara langsung dengan saya bahwa, tiang bangunan itu tidak sesui dengan ukuran bangunannya,” tutupnya.

Sementara itu, pejabat pengawas tehnik kerja (PPTK) Sumardi, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (27/11/2017) pukul 11:00 WIB mengatakan, apa yang menjadi keluhan oleh masyarakat bangunan tidak sesuai sudah diperbaiki.

“Mengenai pembangunan yang di keluhkan oleh masyarakat yang cara pengerjaanya tidak sesuai itu, sudah kami perbaiki, yang tadinya coranya bobrok sekarang lagi masa perbaikan oleh pihak pekerja, jadi saya anggap tidak ada masalah lagi dalam pekerjaan tersebut,” tukasnya. (her)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT