Sertu Daryono dan BKTM, Ajak Penjual Makanan Tidak Gunakan Pengawet

Babinsa Sertu Daryono bersama BKTM Aiptu Dadan Juanda sambangi penjual pecal lontong Giriwunangun, diberikan pencerahan terkait makanan yang sehat. Kamis (27/10). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Aiptu Dadan Juanda Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Rimbo Ilir, mengingatkan dan sekaligus mengajak kepada penjual makanan yang ada di wilayah binaan tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya (mengandung kimia-red).

Hal tersebut dikatakan Sertu Daryono dan BKTM Aiptu Dadan Juanda pada saat menyambangi dan komsos kepada ibu Waridi penjual pecal lontong, bertempat di Jalan Semarang RT 04 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (27/10/2022)..

Sertu Daryono juga menghimbau kepada pedagang makanan, supaya selalu menjaga kebersihan pada makanan yang akan dijual demi untuk menjaga kesehatan.

“ Diingatkan pedagang makanan tidak memakai bahan pengawet makanan yang berbahaya terutama bahan pengawet yg mengandung kimia, karena tidak baik buat kesehatan pembeli atau konsumen,” tutur Sertu Daryono.

Waridi penjual pecal lontong Giriwinangun sangat senang warungnya disambangi bapak TNI dan Polri, yang mengingatkan dan memberikan pencerahan tentang makanan yang sehat untuk konsumen.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang sudah mengingatkan para pedagang makanan supaya tidak memakai bahan pengawet yang berbahaya, demi untuk kesehatan bersama, ” ucap Wardi. (asa)