Kejar Target Vaksinasi, Koramil 05/Muara Tebo bersama Puskesmas Sisir Warga di Beberpa Titik

Dibaca: 144 kali
Danramil 05/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung Pantau Vaksin di Area SPBU/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-05 /Muara Tebo bersama Puskesmas Muara Tebo, pada Rabu (27/10) melaksanakan vaksinasi di gedung Imunisasi, SMKN 1 Tebo, dan vaksinasi keliling di SPBU Desa Teluk Pandak, dan Gor Kabupaten Tebo.

Dari data yang diperoleh 760 jumlah calon yang divaksin, untuk vaksin yang digunakan sinovac, vaksin Puskesmas dosis pertama umum 142 remaja, 76, Pralansia 4, lansia 2 total keseluruhan 224. Sedangkan dosis kedua, umum 35, remaja 436 pralansia 4, lansia 1 dengan total 466.

Danramil 416-05/Muara Tebo menjelaskan, total divaksin hari ini mencapai 690, sedangkan vaksin Koramil dosis satu umum 70 vaksin terpakai 35
vial dan sisa vaksin 18 vial. Capaian vaksinasi ini terus dimaksimalkan agar di wilayan Koramil ini, benar-benar merata kepada seluruh masyarakat.

“Kami akan terus bersinergi dengan seluruh pihak terutama Puskesmas dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayah Koramil. Karena selain untuk herd immunity, vaksin juga membuat kekebalan tubuh tetap terjaga dari serangan virus corona,” katanya.

Dikatakan, setiap babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing tak henti berkolaborasi dengan semua pihak supaya pencapain vaksinasi berjalan sesuai rencana. Seperti sasaran kepada siswa dan masyarakat umum, tentu peran aktif bersama pemerintah desa sangat diperlukan.

“Capaian vaksin ini tidak bisa berjalan maksimal kalau masyarakat tidak digerakkan. Oleh karena itu, petugas kita terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada seluruh warga dimana saja berada. Tujuan tidak lain, agar capaian vaksinasi di Tebo sampai akhir tahun nanti bisa lebih naik, “katanya. (zek)

ADVERTISEMENT