Dipicu Hal Sepele Siswa SMP di Bungo Baku Hantam

Dibaca: 498 kali
Tampak Kadis P&K Kab. Bungo melihat kondisi korban yang sedang dirawat di RSUD H Hanafie Muara Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lagi-lagi siswa SMP di Kabupaten Bungo kembali baku hantam sesama rekan sekolah. Semua itu dipicu oleh hal sepele, akibatnya korban harus dilarikan ke RSUD Muara Bungo.

Keributan antar siswa terjadi di SMPN 4 Dusun Leban, Kecamatan Rantau Padan, Kabupaten Bungo Jambi. Korban inisial FD kelas IX, saat itu kondisi bandannya kurang sehat dan tidur di atas meja di kelas, oleh teman sekalasnya inisial PI mengejek korban akhirnya perkelahian terjadi.

Sanarko kepala sekolah SMPN 4 Leban membenarkan kejadian perkelehaian di sekolah saat pergantian jam belajar, Selasa (26/10). Waktu itu, korban sedang tidur di atas meja dalam kelas tiba-tiba pelaku menghamhampiri korban dengan mengusapkan penghapus papan tulis ke wajah korban.

“Karena korban tidak tak terima pelaku bersikap seperti itu kepadanya akhirnya perkelahian terjadi. Korban pada saat itu sempat tidak sadarakan diri kemudian di larikan ke rumah sakit umum, setelah pertolongan medis, akhirnya korban sadarkan diri,”ujarnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Masril membenarkan kejadian tersebut. Kini FD (korban-red) masih dirawat di rumah sakit umum H Hanafie Muara Bungo. Tadi baru daja dari rumah sakit melihat kondisi korban.

“Saya sudah perintahkan Korwil dan Kepsek agar menindaklanjuti kejadian ini, sesuai dengan aturan yang berlaku agar peristiwa yang sama tidak terulang lagi dikemudian hari. Korwil sudah kita perintahkan untuk menyelesaikan permasalahan ini,”ucap Masril. (zek)

ADVERTISEMENT