Babinsa Koramil 05/MT, Dampingi Nakes Gelar Vaksin di Bawah Pohon Karet

Dibaca: 195 kali
Tampak Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Dampingi Vaksinator Gelar Vaksinasi di babawa pohon karet

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berbagai cara dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Suo-Suo bersama Koramil 416 05/Muara Tebo untuk mengejar target capaian vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti vaksin yang dilaksanakan di desa Semambu, Kecamatan Sumay, di bawah pohon karet petugas vaksinator bersama Babinsa melaksanakan vaksin ke warga.

Danramil Kapten Inf T Marpaung ketika dikonfirmasi membenarkan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara keliling ke sejumlah titik. Seperti di Desa Semambu.

“Kita akan terus mendampingi petugas vaksinator kemana saja target vaksinasi. Memang untuk mengejar pencapaian itu harus jemput bola ke sasaran vaksinasi,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, untuk dosis pertama di Semambu tadi, lansia 4 orang, pra lansia 17 orang, umum 74 orang dan remaja 10 orang, jadi total 106 dosis pertama. Serta dosis kedua, umum 20 orang jadi total 126 orang.

“Semua sasaran hari ini bersama nakes terus bergerak memaksimalkan supaya capaian vaksinasi terus meningkat. Bila masyarakat sudah banyak yang divaksin maka pencegahan penyebaran corona di wilayah Koramil bisa ditekan,”tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT