Terkait Pilgub Jambi, Warga Bungo: Nomor Satu Yes, yang Lain Lewat

Dibaca: 101 kali
Teks Foto: Cek Endra saat turun bersosialisasi di Bungo sebelum maraknya Covid-19. Warga Bungo hingga kini masih komit pilih CE-Ratu. (ist)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Seperti prediksi sebelumnya, warga di Kabupaten Bungo ternyata memang benar-benar pemilih militan pasangan Cagub dan Cawagub Jambi, Drs H Cek Endra-Hj Ratu Munawaroh Zulkifli (CE-Ratu). Buktinya, saat disambangi CE, belum lama inj, warga Bungo tegaskan tekad cuma mau pilih no 1.

“Nomor Satu Yes yang lain lewat. Satu hati, satu kata, satu tujuan, CE-Ratu menang,” tegas Zul, warga asal Bungo.

Zul menyebutkan, alasannya memilih pasangan CE-Ratu tak lain dan tak bukan karena program dalam visi dan misi yang sangat pro rakyat. Menurut Zul, salah satu misi yang membuatnya condong ke CE-Ratu adalah program pemanfaatan lahan tidur.

Selain itu, dijelaskan Zul, alasan lainnya yaitu track record CE selama memimpin Sarolangun yang dianggapnya sukses. “Setelah saya baca visi dan misi pak CE, semua realistis serta tidak ada yang dipaksakan. Artinya, program tersebut bisa dengan cepat direalisasikan ketika menjadi Gubernur Jambi nantinya.” tegas Zul lagi.

Berbeda dengan Zul, Sujiman Kuamang Kuning juga menyampaikan tekadnya memenangkan CE-Ratu. Dituturkan Suprapto, CE memang pantas memimpin Jambi karena memiliki segudang pengalaman dalam bidang pemerintahan dan dunia usaha.

“Pak CE itu tiga periode memimpin Kabupaten Sarolangun, kurang pengalaman apa lagi beliau. Soal agama kuat, pembangunan merata, pariwisata digenjot dan lain sebagainya. Kalau mau jujur, CE memang tanpa celah,” sebutnya.

Sementara itu, Bujang warga Rimbo Tengah sangat berharap CE-Ratu bisa merebut kursi BH 1 dan 2. Bujang menyebutkan, kesungguhan CE untuk menjadikan Jambi Maju bukan cuma janji semata.

“Kelihatan pak CE itu suka PHP atau tidak. Pak CE saya lihat tipikal orangnya pendiam tetapi gesit bekerja. Dia bukan ciri pemimpin yang hanya berdiam di balik meja,” tegasnya.

“Dengan menggandeng ibu Ratu, kami kaum bapak-bapak muda semakin tertarik memilih pasangan ini. Kita tau, ibu Ratu istri mantan Gubernur Jambi yang tau persis persoalan Jambi yang belum selesai di zaman suaminya,” tandasnya.

Terpisah, menanggapi dukungan dari warga Tebo, Cek Endra mengaku bersyukur dan berterima kasih. Bagi CE, dukungan ini menjadi pelecut semangatnya dalam bergerilya merebut hati pemilih.

“Terima kasih dukungannya. Ini jadi motivasi saya dan ibu Ratu untuk berjuang memenangkan pertarungan Pilgub Jambi. Saya tentu tidak ingin mengecewakan kepercayaan masyarakat,” singkat CE. (zek)

ADVERTISEMENT