Jelang Pilgub dan Pilkades Tebo, Anggota Linmas Diberi Pelatihan

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mensukseskan pigub Jambi dan pilkades di kabupaten Tebo, para anggota linmas mengikuti sosialiasi dan pelatihan peningkatan kapistas anggota di aula kantor Satpol PP Tebo, Selasa (27/10).

Sosialiasi dan pelatihan tersebut dubuka oleh Kasat Pol PP Tebo Drs Taufik khaldy. Dengan nara sumber Agus Cik Andi Kabid Linmas Satpol PP Jambi, Abdurahman, Kasi Deteksi Dini, A Apriansyah, Staf Satpol PP Jambi, Kabid Linmas Tebo Mayzar dan Ipda Muslim Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tebo.

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tebo Ipda Muslim mengatakan, sesuai permendagri nomor 26 tahun 2020 tentang tugas pokok satuan linmas.

Sebagai garda terdepan harkamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing sumua anggota linmas memiliki kemapaun SDM menuju profesionalisme anggota dalam bertugas.

“Semua anggota linmas harus memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hal pengamananan pilgub Jambi nanti dan Pilkades damai dan kondusif,” ujarnya.

Kata Muslim, anggota linmas di suatu wilayah biasanya mengetahui daerah yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan, minimal mereka sudah dekat dengan warga.

“Jadi kita sangat berharapkan, dengan diperbantukannya mereka untuk pengamanan Pilkada dan Pilkades dapat berlangsung sukses,” cetus Muslim. (asa)

ADVERTISEMENT