Diberi Darah Kerbau, Buaya Ganas di Tebo Langsung Muncul

Dibaca: 6.092 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Terkait mengamuknya buaya ganas di aliran Sungai batanghari di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, yang telah menewas kan tiga warga Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo beberapa bulan yang lalu.

Terkait hal tersebut Camat Tebo Ulu mengambil ini inisiatif bersama elemen masyarakat melakukan penggalangan dana melaksanakan acara ritual.

Acara ritual pembayaran Nazar Warga dusun 6 Kelurahan pulau Temiang bertempat di pinggir Sungai batanghari, pada Sabtu (26/10/2018).

Hadir dalam acara ritual ini, Camat Tebo Ulu, kepsek SMA N 18 Tebo, Ketua komite, Paranormal Tebo Ulu, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga setempat.

Acara ritual pembayaran Nazar, diawali dengan penyembelian seekor kerbau, bertempat di SMA N 18 Tebo Kelurahan Pulau temiang,usai penyembelian.

Darah kerbau dan sesajian di bawa di pinggiran sungai batang hari untuk melaksanakan acara inti ritual pembayaran Nazar Warga.

Camat Tebo Ulu Firdaus Syukur S,pdi di lokasi saad dikonfirmasi sidakpost.id, membenarkan hari ini, Sabtu (27/10) di laksanakan pembayaran nazar, dengan cara ritual di aliran sungai batanghari.

Dirinya berterimah kasih kepada semua pihak yang ikut membatu acara ritual ini, hingga acara terlaksananya dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita laksanakan pembayaran Nazar warga dusun 6 pulau Temiang,semoga dengan di laksanakan pembayar Nazar dan doa bersama kita kepada Allah SWT,” kata Camat.

Semoga kedepan, tak adalagi korba di sekitar aliran sungai batanghari. “Semua kita dijauhkan dari bala bencana juga buaya ganas tak ada lagi membahayakan masyarakat Kabupaten Tebo, di aliran sungai batanghari,” ujar Camat Firdaus.

Terpisah, Kepsek SMA N 18 Tebo Elok Puspa Yuning S.Pd membenarkan usai di gelar nya acara ritual pembayaran Nazar di sungai batang hari di lanjutkan sore harinya doa bersama dan syukuran telah berdiri nya SMA N 18 Tebo.

“Kami yang berada di lokasi sungai batanghari di waktu acara ritual tadi, sangat terkejut dan kaget karena melihat munculnya buaya besar, dengan ukuran berkisar 4 meter seolah-olah buaya tersebut menyambut dengan penuh gembira,” tukasnya.

Untuk dikethaui, pemberian darah  kerbau dan sesajian tersebut, dilepas oleh warga sekitar di pingir aliran sungai batanghari. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*