Balai Besar Keswan Cinagara Bogor Gelar Diklat di Tebo

Dibaca: 431 kali
Susana Diklat Swasembada Daging di Tebo.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Balai Besar Kesehatan Hewan (Keswan) Cinagara Bogor Jawa Barat, menggelar Diklat Teknis Tematik Peternakan mendukung Upaya khusus sapi induk wajib bunting (Upsus Siwab) tahun 2017. Bertempat di UPT Puskeswan dan RPH Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi.

Diklat dibuka oleh Kadis Perkebunan Peternakan dan Perikanan Tebo Amsiridin,SP berlangsung selama dua hari 26-27 Oktober 2017, yang diikuti oleh 30 peserta dari Kelompok Tani, PPL Pertanian dan PPL Peternakan se Kabupaten Tebo dengan Pemateri Drh Rosmawati,MP, Drh Wisnu Jaka Dewa, M,Si dan Taufik Hidayat,S,St,M,Pd.

Koordinator Diklat Balai Besar Keswan Cinagara Bogor Jawa Barat Sunaryudono ,S,St saat dikonfirmasi Jumat (27/10/207), pihaknya menyebutkan di tahun 2017 ini sudah menggelar Diklat di sejumlah Provinsi di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi yakni Kabupaten Tebo dan Bungo.

“Dengan membekali Diklat Teknis Tematik Peternakan mendukung Upsus Siwab ini kepada pelaku peternak dan tenaga penyuluhan di lapangan, dimaksudkan pada gilirannya nanti dapat mewujudkan Swasembada Daging Sapi di Indonesia sehingga kebutuhan daging masyarakat terpenuhi,” Jelas Sunaryudono.

Hal senada, disampaikan Kepala UPT Puskeswan dan RPH Kecamatan Rimbo Bujang Iman Saptaji,S,Pt pihaknya merasa senang sekali mendapat kunjungan dan kesempatan Diklat Teknis Tematik Peternakan dari Balai Besar Kesehatan Hewan Cinagara Bogor.

”Dengan dilaksanakan Diklat ini, sehingga peserta Diklat dapat menyerap pengetahuan dari Pemateri. Kita berharap dengan meningkatnya SDM bidang peternakan bisa terwujud Swasembada daging Sapi khususnya di Kabupten Tebo dan Provinsi Jambi pada umumnya,” Ujar Iman Saptaji. (asa)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT