Sebanyak 51 Panwascam di Bungo Resmi Dilantik

Dibaca: 536 kali
Sejumlah Panwascam di Kabupaten Bungo Resmi Dilantik.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 51 Anggota Panwascam Kabupaten Bungo resmi dilantik, oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo Jambi, Abdul Hamid, S.Pd, Jumat (27/10/2017).

Pelantikan dilaksanakan di Amaris Hotel, dihadiri oleh Bupati Bungo, H Mashuri, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi.

Anggota DPRD Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Anggota Panwaslu Kabupaten Bungo, KPU Bungo, Camat serta tamu undangan lainnya.

Sejumlah Anggota Panwascam yang Dilantik.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo Abdul Hamid S.Pd, mengatakan anggota Panwascam yang dilantik merupakan hasil rekrutmen yang dilakukan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Setiap Kecamatan ditugaskan sebanyak  tiga anggota Panwas. Pihaknya berharap agar semua anggota Panwascam yang sudah dilantik untuk berkoodinasi dengan pihak Kecamatan.

Segenap Jajaran Panwas Kabupaten Bungo.

“Harapan kami kepada seluruh anggota yang baru dilantik, agar segera merapat dan beradaptasi dengan pihak Camat, untuk melakukan pengawasan Pileg dan Pilpres mendatang,” kata Abdul Hamid.

Sementara Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutan mengucapkan selamat kepada seluruh Panwascam yang baru dilantik semoga bisa bekerja dengan baik.

Prosesi Pelantikan 51 Anggota Panwascam di Kabupaten Bungo.

“Sekali lagi selamat dilantik dan selamat menjalankan tugas, semogga amanah yang diemban bisa dijalankan dengan baik sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Mashuri.

Segenap Anggota Panwaskab dan Panwascam foto bersama.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi diwakili oleh Ropikoh Febriyanti menyampaikan Pengawas pemilu memiliki tugas mulia namun penuh tantangan dan beresiko.

Meski demikian Ropikoh yakin Panwaslu Kecamatan bisa melaksanakan perannya dalam mengawasi hajatan politi saat Pilpres dan Pileg mendatang.

” Ingat tugas Panwascam kedepan penuh tantangan dan lika-liku oleh karena itu, jalankan tugas sesui tupoksi agar tidak melenceng dari aturan yang ada. Mari wujudkan pemilu yang bermartabat,” tukasnya. (Ins)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT