Sekda Pimpin Rapat Penguatan dan Fungsi Tim Koordinasi Kerjasama Daerah

Tampak Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi Pimpin Rapat Penguatan Peran Dan Fungsi Tim Koordinasi Kerjasama Daerah. Foto : sidakpost.id/Satria. Biro Tanjabbar. Selasa (27/9/2022)

SIDAKPOST.ID – Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si pimpin rapat penguatan, peran dan fungsi Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) yang bertempat diruang rapat Bupati Tanjung Jabung Barat, selasa (27/9).

Dalam rapat tersebut Sekda Agus Sanusi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan guna menguatkan atau meningkatkan fungsi-fungsi TKKSD dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

Termasuk, membangun sinergitas dalam mengidentifikasi potensi dan tantangan yang akan dikerjasamakan.

“TKKSD merupakan penggerak utama kerja sama daerah. Saya harap TKKSD mampu merencanakan objek-objek yang akan dikerjasamakan, melaksankan kerja sama, hingga melaporkan hasil kerja sama daerah.” harapnya.

Sekda menambahkan, bahwa TKKSD sebagai koordinator dan fasilitator kerja sama daerah, memegang peranan penting dalam kesuksesan kerja sama daerah.

Karena itu, penguatan kapasitas anggota TKKSD sangat penting ditingkatkan agar kerja sama yang terjadi dapat dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat luas.

“Peran TKKSD diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi Kabupaten, baik dalam hal informasi mitra kerja sama maupun potensi-potensi unggulan untuk dikerjasamakan. Sehingga diharapkan Bagian Kerja sama mampu menjadi agen penggerak dalam melakukan kerja sama daera,”kata Agus Sanusi.

Kegiatan tersebut dihadiri, Asisten Pemerintah dan Kesra, DPMPTSP, BAPPEDA, BKAD, Kabag Ekonomi, Kabag Hukum, Kabag Kerjasama, dan kabag Tata Pemerintahan. (str)