Kadis BPKAD Hadiri Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa Tingkat Kabupaten

Kaban BPKAD Muaro Jambi Hadiri Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa. Selasa (27/9/2022). Foto : sidakpost.id/Munawir Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Anggaran Daerah Kabupaten Muaro Jambi Alias, SH. Menghadiri acara Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa Jenjang SD Tingkat Kabupaten Muaro Jambi, dihalaman Disdik, Selasa (27/9/2022).

Kapala Badan, Alias mengapresiasi acara PKPS jenjang SD Tingkat kabupaten Muaro Jambi. Kemampuan utama memegang peranan penting, dalam kehidupan dan perkembangan siswa adalah kreativitas.

Baca Juga :  Kepala BPKAD Alias : Selamat Atas Dilantiknya Ketua Asprov PSSI Jambi

“Kemampuan ini banyak dilandasi oleh kemampuan intelektual, seperti intelegensi, bakat dan kecakapan hasil belajar, tetapi juga didukung oleh faktor afektif dan psikomotor dimiliki siswa dalam belajar,” kata Alias.

Lanjutnya, kemampuan dimiliki seseorang untuk menemukan dan menciptakan sesuatu hal baru, cara-cara baru, model baru yang berguna bagi dirinya dan masyarakat.

“Kreativitas merupakan salah satu kemampuan yang menakjubkan dalam memahami kenyataan-kenyataan situasi yang saling berbeda,”timpalnya. (wir)