Jadi Gerbang Pertama, Mutu Layanan FKTP Harus Sesuai Standar

Monitoring Evaluasi Penyedia Pelayanan Kesehatan, Sarana dan Prasarana dan Sumber Daya Manusia Fasilitas Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten/Kota Kantor Cabang Muara Bungo Tahun 2022, Selasa (24/05). Foto : Dok Humas BPJS Kesehatan Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Dalam mempermudah koordinasi dengan instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional di lapangan serta memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga/instansi.

BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo melakukan Monitoring Evaluasi Penyedia Pelayanan Kesehatan, Saran dan Prasarana dan Sumber Daya Manusia Fasilitas Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten/Kota Kantor Cabang Muara Bungo Tahun 2022, Selasa (24/05) lalu.

Baca Juga :  Deteksi Risiko Penyakit Kronis Sejak Dini Melalui Skrining Riwayat Kesehatan dari BPJS

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Neri Eka Putri menyampaikan bahwa perlunya pertemuan monitoring dan evaluasi tersebut demi meningkatkan pelayanan kesehatan disetiap fasilitas kesehatan serta meningkatkan kemitraan dengan para pemangku kepentingan.

“Dari jumlah 46 FKTP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan di Kabupaten Bungo, terdapat sekitar 70,39% masyarakat yang terdaftar di Puskesmas sehingga pentingnya perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas,” kata Neri.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Ajak Kemenag, Dikbud dan Sekolah Swasta Dukung Optimalisasi JKN