Dua Orang Guru Tak Kuasa Menahan Air Mata, Melihat Sekolah Dipercantik Satgas

Dibaca: 227 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Siapa yang tidak senang dan gembira sekolah sebelumnya hanya bangunan reot sekarang terlihat sangat kokoh. Ucapan itu disampaikan oleh Herlina Susanti Sianipar dan Ika Pratiwi guru SD Pembantu, pada Senin (27/9/2021).

“Kami tentu sangat bersyukur, bapak TNI telah membangun gedung sekolah kami dari bangunan reot menjadi lebih baik seperti sekarang. Sungguh ini sangat luar biasa, sebagai guru saya merasa senang,” ucap Ika Pratiwi.

BACA JUGAGedung Direhab, Satgas TMMD Dirikan Tenda Belajar di SD Pembantu

Dikatakan, sekarang anak-anak murid di SD Pembantu sudah mulai gemberia ria karena mereka milihat gedung sekolah sudah bagus dan kokoh. Tidak seperti sebelumnya hanya dinding papan lapuk.

“Semoga pengabdian kepada rakyat ini dibalas oleh Allah SWT. Karena secara langsung saya melihat, para Satgas tidak kenal lelah untuk membuat gedung SD ini menjadi lebih dari pagi hingga sore,” katanya.

Hal senada disampaikan, Herlina Susanti Sianipar yang juga guru SD Pembantu ini sangat berterima kasih kapada para TNI, yang bekerja selama program TMMD di Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir.

“Sekarang sudah terlihat hasilnya apa saja tugas Satgas selama di desa kami ini. Tentu ucapan terima kasih yang tidak terhingga karena telah merobah semua kindisi yang ada di desa kami ini,”ucap Herlina.

Untuk diketahui, sebelum ini bangunan SD Terisolir ini sangat tidak layak dan juga dinding sudah banyak yang lapuk, atap sebagian ada yang bocor, sehingga diganti semua oleh satgas. (zek)

ADVERTISEMENT