Babinsa Ardi Hartanto, Ajak Masyarakat Waspadai DBD di Musim Hujan

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akibat musim penghujan biasanya daerah yang lembab kotor dan kumuh dominan untuk menjadi sarang nyamuk, dampak nyamuk aedes aegypti menyebarkan Virus Dengue dengan cara menggigit korbannya (manusia-red).

Tak pelak lagi korbannya akibat digigit nyamuk tersebut, dapat menderita penyakit berbahaya yaitu demam berdarah (DBD).

Babinsa Sertu Ardi Hartanto anggota Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo memyambangi dan komsos dengan Pemdes dan Perangkat Desa Sidorejo, guna menyampaikan kebersihan lingkungan dimasa musim penghujan, karena lingkungan tempat tinggal yang kumuh dan kotor bisa menjadi sarang nyamuk dan bisa menjadi sumber penyakit DBD.

“Kepada warga masyarakat supaya dengan kesadaran membersihkan lingkungan tempat tinggalnya, guna mencegah timbulnya penyebaran penyakit DBD dimusim penghujan, ” imbau Babinsa Sertu Ardi Hartanto, Senin (27/09/2021).

Lingkugan yang harus dibersihkan, sebut Babinsa Ardi, seperti parit atau got, rerumputan semak belukar disekeliling rumah dan sampah yang berserakan harus dikumpulkan.

“Juga Bak atau sejenis penampung air harus dikuras dan ditutup, kaleng atau barang bekas yang dapat menampung air harus dikubur,” terang Sertu Ardi.

Kades Sidorejo Untung Santoso mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan stakeholder lainnya, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Sidorejo dalam mensukseskan proram Pemerintah di Pedesaan.

“Terimakasih kepada Bapak Babinsa, yang selalu aktif berkoordinasi dengan Pemdes, demi untuk kemajuan Desa
Sidorejo baik dibidang kamtibmas maupun lainnya,”tutup Kades Untung Santoso. (asa)

ADVERTISEMENT