Supriadi Siap Menangkan SZ-Erick di Jujuhan

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Peraih suara terbanyak di Pemilihan Rio (Pilrio) serentak 2019 Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Supriadi (Bujang Marawa) bertekad memenangkan calon Bupati H. Sudirman Zaini dan Dr. Erick Muhammad Henrizal (SZ-Erick) pada Pilkada Serentak 2020.

Dukungan penuh ini disampaikannya langsung dihadapkan pasangan SZ-Erick dan masyarakat di posko pemenangan SZ-Erick, Kamis (24/9/2020).”Jujuhan akan kami gempur habis, untuk memenangkan SZ-Erick,” tuturnya.

Putra asli Jujuhan ini secara blak-blakan membeberkan alasannya dalam mendukung SZ-Erick. Menurutnya, SZ-Erick ini mampu menjadikan kabupaten Bungo lebih baik lagi kedepan.

Supriadi juga akrab disapa Bujang Marawa ini menceritakan bahwa di bulan Maret tahun 2020 lalu ia mencalonkan diri sebagai calon Rio Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan.

Dalam Pemilihan Rio tersebut ia berhasil meraih suara terbanyak, namun tidak dilantik oleh Bupati Bungo.

Ia mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Saat melalui sidang di PTUN, Supriadi juga dinyatakan menang dan sah untuk dilantik menjadi Rio (Kades) Sirih Sekapur.

Namun, hingga saat ini Supriadi masih belum dilantik oleh Bupati Bungo H. Mashuri tanpa alasan yang jelas.

Ia menilai, H. Mashuri memiliki kepentingan pada saat Pilrio yang dilaksanakan 2019 lalu. Hal itu tentu sangat merugikan Dusun Sirih Sekapur yang belum memiliki pemimpin defenitif sampai saat ini.

“Saya berharap kepada masyarakat Jujuhan dan masyarakat kabupaten Bungo untuk memilih pemimpin yang netral. Mereka adalah SZ-Erick, nomor urut Satu (1),” ajaknya. (adv/zek)

ADVERTISEMENT