Kasat Binmas Agung Purwanto, Gelar Wasbang di Lapas Klas II B Tebo

Dibaca: 89 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto didampingi oleh Kanit Binpolmas Bripka Suwindra Aldi, menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan kepada pegawai lapas Klas II B Tebo dan warga binaan, Jumat (27/09).

Kasat Binmas Iptu Agung mengatakan, penyumuhan wasbang ini bertujuan meningkatkan korwas dan
mendukung pelaksanaan tugas Polisi seperti yang tercantum dalam UU No.2 Tahun 2002 tentang Polri yang kemudian dituangkan dalam PP 43 Tahun 2012 tebtang Korwas PPNS, Polsus dan Pam Swakarsa.

“Petugas lapas perlu memiliki wasbang guna menumbuhkan sikap nasionalisme dan paham akan 4 pilar kebangsaan, petugas lapas sebagai pelaksana tugas-tugas Kepolisian terbatas, harus mampu besikap dan melakukan koordinasi yang baik dengan pihak Polri,” ucap Iptu Agung Purwanto.

Pada intinya kata Kasat, wasbang tersebut mengamanatkan seluruh bangsa menempatkan persatuan dan kesatuan, untuk keselamatan kepentingan bangsa yang dilandasi Pancasila sudah berhasil merintis jalan menuju tata kehidupan didunia.

“Wasbang tumbuh dan mengembangkan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, sehingga asas Bhineka Tunggal Ika dapat terwujud dan dipertahankan,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT