Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Pantau Padi Petani

Dibaca: 45 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Memasuki awal musim penghujan tahun ini, para Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal mulai ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan pemantauan dengan membantu petani mengecek pertumbuhan padi sawah guna mendapatkan hasil panen yang baik.

Salah satunya Serka M.Arifin yang menjabat Babinsa Desa Embacang Gedang melaksanakan kegiatan pertanian, membantu mengecek sawah milik Zainal, salah satu petani yang tinggal di Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo dengan, Jumat (27/09/19).

Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen.

“Pengolahan lahan yang baik mutlak harus dilakukan agar kwalitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” kata Agus.

Saat ini dimana musim hujan telah tiba Babinsa harus selalu memonitor pekerjaan para petani dalam memelihara sawah di wilayah binaannya. Serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar para petani bisa bertani padi dengan baik sehingga manghasilkan kualitas yang bagus.

M.Arifin menambahkan bahwa wilayah persawahan di daerah sawitan tergantung dengan musim hujan, Sehingga kalau masa tanam lebih awal bisa 2 kali panen dalam setahun.

“Kami sangat berterimakasih babinsa dan PPL saat ini sering turun langsung ke lahan persawahan sehingga menambah semangat petani seperti saya, hanya sedikit kendala dalam pengolahan sawah saat ini dimana jumlah traktor yang masih sedikit sehingga harus menunggu bergiliran,” papar Zainal. (red)

ADVERTISEMENT