Aksi Demo Mahsiswa di Gedung DPRD Sungai Penuh Berjalan Tertib

Dibaca: 55 kali

SUNGAI PENUH – Setelah melakukan aksi di Gedung DPRD Kabupaten Kerinci,Aliansi mahasiswa Kerinci Sungai Penuh juga melakukan aksi demontrasi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, Kamis (26/09).

Aksi kali ini berjalan tertib dan aman tampa ada kericuhan dengan ribuan mahasiswa.

Mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kerinci Sungai Penuh langsung disambut oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kota Sungai Penuh.

Sebelum melakukan orasinya para pendemo meminta agar anggota dewan bisa duduk bersama di halaman parkir dan permintaan itu dipenuhi.

Dalam orasinya aliansi mahasiswa berharap melalui anggota legislatif didaerah menyampaikan dan menolak pembahasan semua rancangan undang-undang yang sedang dibahas DPR-RI.

“Tuntutan kami jangan sebatas normatif saja, namun kami minta agar tuntutan kami benar-benar disampaikan,”ungkap ungkap mahasiswa.

Menanggapi tuntutan mahasiswa,wakil Ketua DPRD Satmarlendan dan sejumlah anggota dewan, menerima tuntutan tersebut dan siap menyampaikan tuntutan tersebut.

“Sebagai wakil rakyat kami berhak mendengar aspirasi adek-adek mahasiswa, dan akan kami koordinasikan untuk disampaikan ke pusat,”ungkap pimpinan dewan.

Seusai menyampaikan tuntutannya juga ditandatangani petisi antara mahasiswa dan pimpinan dewan. (Iy)

ADVERTISEMENT