Gubernur Al Haris, Pimpin Apel Hari Pramuka ke 60 di Tebo

Dibaca: 178 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Apel Puncak peringatan Hari Pramuka Ke 60 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, dipusatkan dilapangan Ex MTQ Muara Tebo. Bertindak selaku pembina Apel Gubernur Jambi Dr H.Al Haris peringatan Pramuka ke 60 ” Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.

Apel Puncak peringatan Hari Pramuka Ke 60 ini dihadiri anggota Komisi IX DPR Hj Saniatul Lativa, Danrem 042/Garuda Putih Brogjen TNI M.Zulkifli, Kejati Jambi Sapta Subrata, para Bupati dan Walikota beserta istri, Wabup Tebo Syahlan, forkompinda Kabupaten Tebo serta undangan lainnya.

Gubernur Provinsi Jambi H.Al Haris membacakan sambutan Ka Kwarnas
antara lain, bahwa seorang Pramuka harus mempunyai sikap dan perilaku yang disiplin untuk menjadi tangguh, pantang menyerah untuk sama-sama maju kedepan menuju masa depan yang lebih baik lagi.

“Pramuka Indonesia harus menjadi contoh dan teladan, harus tangguh dalam menghadapi tantangan, menggalang kepedulian antar sesama, bersedia berkorban dan suka menolong dalam meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga. Hal ini sesuai dengan thema Pramuka Ke 60 yakni Pramuka berbakti tanpa henti,” tutup Al Haris.

Bupati Tebo Dr H.Sukandar, S.Kom, M.Si sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Kakak Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Kakak Kamabicab dan Ketua Kwarcab se- Provinsi Jambi serta segenap peserta apel puncak Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021.

“Dengan kehadiran bapak Gubernur Jambi H.Al Haris selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Kwarda Jambi, dapat menjadi suport semangat kita untuk terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi dalam Wadah Gerakan Pramuka, “ujar Sukandar.

Tebo ditunjuk sebagau tuan rumah penyelenggaraan kegiatan peringatan Hari Pramuka Ke 60 di Jambi, imbuh Bupati Tebo, adalah merupakan suatu kepercayaan yang diberikan kepada Pemda Tebo, semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Selaku anggota Pramuka, mari pegang teguh Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma. Dengan komitmen di masa pandemi ini, kita sebagai anggota Pramuka dapat berkontribusi melawan penyebaran covid-19 yang dimulai dari diri sendiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”pungkas Bupati. (asa)

ADVERTISEMENT