Camat Vll Koto Ilir, Apresiasi WWF Sosialisasi Pengelolahan Jahe Merah

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – World Wide Fund for nature ( WWF) Indonesia perwakilan Jambi menggelar sosialisasi pelatihan pengelolahan jahe merah bersama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT), di aula kantor Desa Pasir Mayang Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo. Kamis (27/08/2020).

Tampak hadir pada sosialisasi ini Camat Vll Koto Ilir M.Syarif, Ketua TP PKK Kecamatan Laili Husni,Perwakilan Puskesmas Tuo Pasir Mayang, Fasilitator WWF dan Anggotanya, KWT serta Undangan lainnya.

Camat Vll Koto Ilir M.Syarif sangat Mengapresiasi dengan adanya sosialisasi pelatihan pengelolahan jahe merah kepada KWT, yang gelar oleh WWF sehingga nantinya ilmu yang didapat berguna bagi masyarakat dan khususnya para KWT Vll Koto Ilir.

“Jahe merah sangat berguna dan banyak mamfaatnya untuk kesehatan masyarakat, selain itu juga bisa mendongkrak perekonomian warga dengan bertanaman Jahe merah,”harap Camat M.Syarif

Fasilitator WWF Sustainable Livelihood Shofwan dikonfirmasi mengatakan, KWT diajarkan cara pengelolahan Jahe merah untuk dijadikan Wedang serbuk jahe, KWT bisa menanam Jahe merah di perkarangan rumah ataupun lahan kosong.

“Para KWT bisa menanam jahe merah di lahan kebun karet, di perkarang rumah dan lahan kelompok, lanjut Jahe Merah diolah okeh KWT untuk memjadi serbuk wedang Jaheyang nikmat dan sehat,” ujar Sofwan. (nwr)

ADVERTISEMENT