Babinsa Sertu Zainal Ikhwan Gelar Komsos Bersama Warga Terkait Kekeringan Lahan Sawah

Dibaca: 58 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musim kemarau juga berdampak kepada sawah petani yang sekarang sudah banyak sawah petani yang kekeringan.

Untuk mengatasi hal tersebut Babinsa, Koramil 415-06/ Muara Bungo, Sertu Zainal Ikhwan gelar komsos bersama warga di Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Selasa (27/08/2019).

“Hari komsos digelar bersama poktan Tunas Muda, PPL, dan sejumlah petani setempat. Hal ini bertujuan untuk mengatasi kekeringan di sekitar wikayah dusun Lubuk Benteng,” kata Sertu Zainal.

Dengan komsos ini, kata Zainal Ikhwan segala hal yang terjadi di wilayah binaan bisa diatasi secara bersama.” Kita tahu, kekeringan sangat berpengaruh dengan pertanian yang ada,” katanya.

Danramil 06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, dengan hadirnya jajaran babinsa di tengah masyarakat maka, segala sesuatu akan bisa dipecahkan secara bersama.

“Kita ketahui, swasembada pangan adalah tugas yang hsrus diperhatikan secara seruus. Petani itu bila terus dimotivasi maka mereka akan lebih giat dan semangat turun ke sawah,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT