Moment Hari Koperasi, Wabup Bungo Ajak Sinergi Tekankan Inflasi

Potong tumpeng, peringatan HUT Koperasi. Kamis (27/7). Foto : sidakpost.id/Julian.Biro Bungo

SIDAKPOST. ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto hadiri gebyar peringatan Hari Koperasi ke 76 Tingkat Kabupaten Bungo, bertempat di halaman kantor Dinas Koperindag, Kamis (27/7/2023).

Wabup Bungo Apri mengucapkan selamat merayakan hari koperasi ke 76 tahun 2023 kepada seluruh Insan Koperasi yang ada di Kabupaten Bungo. Usia 76 tahun bearti  lebih matang dalam berorganisasi serta  mampu menjawab berbagai tantangan zaman terutama tantangan bidang ekonomi.

Maju Koperasi itu, kunci kesejahteraan masyarakat dan bangga berkoperasi Indonesia maju adalah tema dan slogan tagline peringatan Hari Koperasi ke-76 tahun 2023.

“Tema dan slogan ini merupakan akumulasi dari tingginya spirit untuk semakin memperkokoh upaya pembinaan, pengembangan, dan penguatan koperasi. Semua ini tentu ditunjukan agar koperasi memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri dan masyarakat luas,” ungkapnya.

Dikatakan, peringatan Hari Koperasi ke-76 tahun 2023, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan Visi dan Misi Bungo berdasarkan dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Disebutkan bahwa indikator kinerja daerah (IKD) bidang urusan Koperasi dan UKM ialah tingkat kualitas kelembagaan usaha koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang pada tahun ini 2023 baru mencapai 24 persen dan pada tahun 2026 diharapkan mencapai 60 persen.

“Kepada semua jajaran pemerintah daerah khususnya Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan beserta seluruh pemangku kepentingan lainnya, untuk bekerja lebih kerja keras lagi,” katanya. (Jul)