Pemkab Tebo & Tanjabbar, Tandatangani Kerja Sama di Sejumlah Sektor

Dibaca: 129 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini kedua Pemerintahan yaitu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dan Pemkab Tanjung Jabung Barat menandatangani perjanjian kerja sama di sejumlah sektor bidang strategis, bertempat di Aula Bakeuda Tebo, pada Selasa (27/07/2021).

Penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan yang telah dilakukan sebelumnya, di Kuala Tungkal pada 07 Juni 2021 yang lalu.

Kerja sama antara OPD Pemkab Tebo dan Tanjabbar dilakukan untuk meningkatkan kesatuan pembangunan di kedua daerah, dengan prinsip efisiensi dan efektivitas diharapkan dapat memberikan keuntungan melalui keunggulan dan kompetensi, antara perangkat daerah masing-masing.

Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Amsiridin.SP dalam sambutannya, mengharapkan agar pembahasan dilaksanakan dengan serius oleh masing masing OPD yang melakukan kerja sama.

“Saya mengharapkan kepada tim dan perangkat daerah yang akan melakukan pembahasan dari kerja sama ini, agar benar-benar memperhatikan hal pokok yang akan dipekerjasamakan secara detail serius, serta saling memberikan informasi,” harap Asisten I Amsiridin.

Diketahui, masing-masing OPD Pemkab Tebo dan Tanjabbar yang melakukan kerja sama yakni Dinas Kesehatan dan KB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PU & Pemukiman Rakyat, BPBD, Dinas Damkar dan Penyelamatan dan Satpol PP.

Masing masing OPD di kedua belah pihak akan melaksanakan kerja sama di bidangnya masing-masing yang dikonsentrasikan di wilayah perbatasan. ( asa)

ADVERTISEMENT