Dandim 0416 Bute, Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19

Dibaca: 291 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416/ Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio hadiri rapar koordinasi percepatan penanganan Covid-19 sekaligus penyerapan anggaran di Kabupaten Bungo di Aula Mapolres, Selasa (27/07/2021).

Selain itu hadir Bupati Bungo diwakili oleh Sekda Drs Mursidi, Kapolres Bungo, AKBP. M Lutfi, Kajari Bungo, Sapta Putra, Kepala BPBD Bungo Tobroni, para Kepala OPD, Kasat Reskrim, AKP Septa dan tamu undangan lainnya.

Kapolres AKBP. Mokhamad Lutfi dalam kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada undangan telah mengikuti rapat percepatan penanganan Covid 19 dan penyerapan anggaran di kabupaten Bungo. Kegiatan ini merupakan perintah bapak Presiden melalui instansi Polri dengan maksud Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Masih rendahnya penyerapan anggaran untuk penanganan Covid 19 Pemulihan Ekonomi Nasional, Penyaluran Perlindungan Sosial serta belanja Modal terkait bantuan Sosial, juga terkait permasalahan yang ada di daerah terkait dinamika Covid 19 di tengah masyarakat,”ucap Lutfi.

Sekda Bungo Mursidi mengatakan, terkait pemulihan ekonomi nasional, bantuan sosial, UMKM, memerintahkan kepada Kepala OPD untuk berkoorinasi dengan dinas terkait agar pemulihan ekonomi nasional sama-sama bekerja untuk memenuhi target nasional.

“TNI Polri di Kabupaten Bungo telah bersinergi, kami pemerintah daerah berterima kasih telah sama melakukan kontrol terhadap pasien Covid yang melakukan Isolasi mandiri dan meberikan bantuan kepada mereka,”kata Sekda.

Lanjut Sekda, terkait pemakaman khusus Covid Pemda belum bisa menyediakan atau belum ada anggaran terkait lahan untuk pemakaman Pasien Covid 19 di Kabupaten Bungo.

“Pemerintah daerah juga sudah memerintahkan kepada BPKAD agar apabila kebutuhan untuk penanganan Covid 19 untuk segera di dahulukan, ” tutup Sekda.

Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, rapat koordinasi terkait kebijakan dan pemikiran bersama antara TNI- Polri dan pemerintah Daerah terkait pemulihan Ekonomi Nasional. TNI-Polri akan terus besinergi dengan daerah terkait hal pencepatan penganagan Covid-19 di Bungo.

Ini meruoakan perintah langsung bapak Presiden maka tak ada kata lain dengan cara bekerjasama dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid19 di Bungo agar bisa diatasi.

“Terkait vaksinasi terhadap masyarakat, kita sama – sama untuk mengajak agar mau divaksin. Mungkin pemahaman masyarakat masih rendah terhadap vaksinasi maka dari itu kita lakukan strategi yang pas untuk masyarakat,” pungkas Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT