Bupati Adirozal Rakor Persiapan TDS Tahun 2021

Dibaca: 43 kali

PADANG – Bupati Kerinci Adirozal, mewakili Gubernur Jambi menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tour De Singkarak (TDS) 2021 bersama jajaran Bupati dan Walikota, di Hotel Emersia Batu Sangkar Sumatera Barat, Kamis (19/08/2021).

Turut hadir dalam Rakor (TDS), Bupati/Wako, yaitu Bupati Padang Pariaman, Wako Solok, Bupati Agam, Bupati Tanah Datar, Bupati 50 Kota, Bupati Kerinci dan Wakil Walikota Padang Panjang.

Bupati Adirozal mengatakan Rakor ini menindaklanjuti hasil survey ke-1 yang dilaksanakan 27 Juli s/d 2 Agustus 2021.

“Bapak Gubernur Jambi salam maaf tidak bisa hadir pada acara dalam persiapan Tour De Singkarak (TDS) dan Bapak Gubernur Jambi mendukung Tour De Singkarak dengan tetap Protokol Covid 19,” kata Bupati Adirozal.

Pada kesempatan ini Bupati Adirozal mewakili Gubernur Jambi diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan dan memperkenalkan wisata Kerinci dan Jambi yang mana Kerinci yang biasa kita sebut sekapal tanah Surga.

“Don’t die yet, before coming to Kerinci (Jangan mati dulu, sebelum datang ke Kerinci). Cukup berbangga sebagai orang Jambi khususnya Kerinci, Event International ini menyapa dan menyambangi negeri sekepal tanah surga,” ucap Bupati Kerinci.

Ditambah Bupati Kerinci dua periode ini, hal tentunya menambah daya rekor masuknya wisatawan ke Negeri Sakti Alam Kerinci. Kapan Lagi ke Kerinci sembari menikmati sajian budaya ter Atraktive yang pernah di klaim sebagai festival terbaik di negeri ini.

Disempurnakan dengan menikmati negeri sekepal Tanah Surga. Membentang Puncak Puncak Bukit, Danau, Air Terjun, Hutan Rimba, Udara Segar sebagai pertanda Negeri Highland. Taman Nasional Kerinci Sebelat dengan Gunung yang merupakan the highest volcano in south east Asia (Gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara), turut melengkapi alam Kerinci turut adanya Bukit Bukit Tirai Embun.

“Tak lupa memanjakanmu dengan sajian kuliner negeri yang didaulat sebagai makanan tradisional terpopuler Anugrah Pariwisata Indonesia yakni LEMANG KANTUNG SEMAR. Dendeng batokok, udang selingkuh juga akan membuat lidahmu menari tentunya, Ikan Semah, Dodol Kentang, Jeruk Girga, serta budaya seperti tari budaya, arsitektur, musik, ukiran, batik kerinci,” tambahnya.

Selanjutnya, Kopi juara dunia siap diseruput dengan ikut memanennya hingga tersaji untuk dinikmati lengkap dengan edukasi kopinya. Kebun teh terluas didunia dalam satu hamparan dan sebagai penghasil teh hitam terbaik didunia yang diminum oleh ratu Inggris. Ini tidak akan kamu dapati dimana pun.

“Mari Kita Doakan mudah-mudahan pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga geliat pariwisata bisa bangkit lagi,” tutup Adirozal.(adv)

ADVERTISEMENT