Syafrial Annas : Mahasiswa Kukerta STKIP- MB Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Dibaca: 367 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 173 mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2020.

Pelepasan yang dipusatkan di lapangan Kampus STKIP-MB, Senin (27/7/2020) pagi, Secara Resmi dilepaskan langsung oleh Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas, SE., MM.

Dengan dihadiri Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STKIP-MB, H. Abdul Hamid, S.Pd.i, Waket I, Waket II, Ketua LP3M, Ketua LPMI, Para Dosen dan Staff STKIP-MB.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas, SE., MM. Mengatakan pada KKN STKIP-MB Tahun 2020 ini diikuti sebanyak 173 peserta yang akan tersebar dalam tiga Kabupaten dalam di Jambi.

“Terdiri dari 12 posko, untuk satu posko terdiri 14 sampai 16 orang dan setiap kabupaten tersebar di empat Dusun dengan di dampingi Dua orang DPL tiap masing-masing Posko,”ujar Syafrial.

Syafrial Annas menambahkan karena KKN Tahun 2020 dilaksanakan ditengah Pandemi virus corona, pihak nya telah mempersiapkan semua hal yang menjadi antisipasi, salah satu nya dengan menyediakan 1.300 Masker.

“Untuk mengantisipasi itu, kami telah melakukan beberapa hal seperti berkoordinasi bersama Kepala BPBD dan Kesbangpol dan Puskesmas setiap wilayah lokasi kegiatan KKN,

Kemudian sebelum nya, kita juga sudah meminta kepada mahasiswa kita, untuk melakukan pengecekan di Puskesmas, dan setiap posko selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STKIP-MB, H. Abdul Hamid, S.Pd.i dalam arahannya Berharap kepada seluruh peserta KKN untuk selalu menjaga nama baik almamater STKIP-MB.

“Oleh karena itu, pada saat di lokasi KKN nanti, saya berharap harus tetap menjaga nama baik STKIP-MB dengan mengedepankan moral jangan sampai menceredai dan terus menjaga kreadibilitas,” ungkap H. Abdul Hamid,

Selain itu, Dirinya berpesan agar tetap menjaga sholat lima waktu dan makmur kan masjid, karena itu dilakukan supaya keberadaan kalian di sana akan di nilai oleh masyarakat,” tungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT