Polsek Rimbo Bujang, Ajak Saka Bhayangkara Perangi Narkoba

Dibaca: 94 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saka Bhayangkara dibawah naungan Polri merupakan wadah untuk menggembleng kaum pelajar dibidang Kepramukaan, pada gilirannya pelajar yang ditempa dan dicetak diwadah ini diharapkan memiliki disiplin tinggi, wawasan kebangsaan yang luas serta keterampilan yang bernanfaat untuk bekal hidup mandiri.

Diharapkan anggota Saka Bayangakara Ranting Polsek Rimbo Bujang dapat menjadi contoh suri tauladan dilingkungan tempat tinggalnya, lingkungan sekolah maupun dimana ia berada.

Perangi narkoba dan menjadi pelopor berlalulintas berkendara dijalan raya, hindari kenakalan remaja serta tindak pidana lainnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Brigpol Roy Situmorang yang juga selaku Pamong Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang, pada saat sosialisasi penjaringan dan penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara tahun ajaran 2019 – 2020. Bertempat di SMKN 2 Tebo, Sabtu (27/7/2019).

Lebih jauh Brigpol Roy Situmorang menjelaskan dihadapan Siswa – Siswi Kelas X SMKN 2 Tebo dengan materi tentang eksistensi Saka Bhayangkara, Pengamalan Pancasila, Tri Satya,
Dasa Darma, Disiplin, Penyalahgunaan narkoba, tertib lalulintas, kreatifitas dan lainnya.

“Jadilah Pramuka yang mumpuni dan jadilah genersi muda pelopor disegala sektor, mari kita perangi narkoba barang haram itu dan hindari tawuran serta bolos sekolah maupun hura-hura yang dapat mengganggu lingkungan,” tandas Brigpol Roy.

Lista Siswi SMKN 2 Tebo mewakili gugus deoan mengucapkan terima kasih kepada Pamong Saka, yang telah bersosialisasi tentang Saka Bhayangkara dan lainnya yang dapat bermanfaat bagi pelajar di Sekolah ini.

“Terima kasih kepada Pamong Saka atas sosialisasinya, pada prinsifnya kami sangat mendukung Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang ” pungkas Lista. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT