Koptu Supriyanto, Bantu Panen dan Rontokan Padi Petani

Dibaca: 62 kali
Koptu Supriyanto, Bantu Rontokan Padi Petani Yang Sudah di Panen

SIDAKPOST.ID, BUNGO – TNI Terus berbuat untuk masyarakat. Seperti giat kali ini, Babinsa Dusun Cilodang, Kecamatan Pelepat, Koramil 416-06/ Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo membantu poktan Mulya Mekar, milik memanen dan merontokan padi milik bapak Yaya, Sabtu (27/7/2019).

Luas lahan sawah yang dipanen, 20 hektar yang diketuai oleh, bapak Aat sungguh membuahkan hasil yang mengembirakan. Karena pertumbuhan padi terlihat subur dan hasilnyaa juga bagus dan buah padi juga terlihat segar.

“Hari ini, kita sengaja membantu petani panen padi. Ya meski dibawah terik sinar matahari yang menyengat namun proses panen tetap semangat kita laksanakan. Hal ini tak lain, kepedulian kita kepada semua petani yang ada di wilayah binaan,” kata Babinsa Cilodang Koptu Supriyanto.

Lanjut Supriyanto, dari luas lahan sawah tersebut menghasilakn 4 ton/hektar padi. Sebagai Bintara Pembina Desa, sudah menjadi tugas kewajiban, Ia ikut membantu semua kegiatan masyarakat, baik itu, komsos maupun panen padi dan lainnya.

Dukatakannya, hampir setiap hari monitoring di wilayah binaannya. Dengan cara seperti itu, maka semua keluhan warga bisa diketahui. Selain padi dirinya juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk menjaga kebun dan lahan jangan sampai terjadi karhutla.

“Selain membantu panen padi, warga juga juga diajak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan. Serta tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Ingat sekarang musim kering,” ujarnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT