Mewakili Jambi Siswa SMAN 1 Tanah Sepenggal Bungo, Akan Kibarkan Merah Putih di Istana

Dibaca: 2.768 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekolah mana yang tidak bangga kalau ada siswanya berprestasi ke kacah nasional. Pasalnya, Dendi Panriadi, Siswa SMA N 1, Tanah Sepenggal (Tasep) Kabupaten Bungo Jambi, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus 2018, di halaman Istana Negara Jakarta.

Kebanggan tersebut, menyelimuti para guru serta murid SMAN 1 Tanah Sepenggal Ini. Siswa kelas XI IPS, yang berasal dari Dusun Telentam Candi ini, menoreh sejarah baru, karena bisa menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Negara Jakarta.

Kepla Sekolah, SMAN 1 Tanah Sepenggal, Algusri,S.Pd, dikonfirmasi mengatakan, setelah melalui Proses seleksi di tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi, Rendi dinyatakan lulus mewakili, Jambi untuk menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka merah putih di Istana Negara Jakarta.

“Selaku kepala Sekolah, tentu kami bangga bila ada Siswa kami yang terpilih mewakili Provinsi Jambi menjadi anggota Pengibaran bendera di Istana Negara. Ini adalah sejarah baru ditorehkan oleh, Dendi Panriadi. Selain Rendi, satu Siswi dari SMAN 1 Merlung. Jadi total perwakilan Provinsi Jambi setahu saya 2 orang,” kata Algusri.

Terpisah, Bupati Bungo, H Mashuri, saat dikonfirmasi, mengatakan, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, baik untuk sekolah maupun Kabupaten Bungo secara umum. Karena ada diantara sekian banyak siswa di Bungo bisa terjaring menjadi anggota Paskibraka di Istana.

“Semoga prestasi seperti ini, kedepan bisa untuk mendorong siswa yang lainnya, untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih, sehingga bisa membuat
bangga sekolah dan orang tua, dan Kabupaten Bungo yang kita cintai. Pemerintah Daerah tetap memberi motivasi dan semangat kepada siswa kita yang berprestasi,” kata H Mashuri.

Untuk diketahui, SMAN 1 Tanah Sepenggal, tempat, Dendi Panriadi sekolah, berada di Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, yang berjarak berkisar 25 KM, dari Pusat Kota Muara Bungo.

SMA 1 Tasep ini, juga menjadi SMA pavorit dan SMA tertua di Kecamatan Tanah Sepenggal, ada 650 siswa/siswi. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1995/1996 yang lalu. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT