Agar Lingkungan Tetap Hijau WWF Indonesia Tanam Pohon di Sekolah

Dibaca: 141 kali
WWF Indonesia Tamam Pohon Aneka Buah di Sekolah.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup dan Hari Harimau se Dunia, World Wildlife Fund (WWF) Indonesia Jambi, Lanskap Taman Nasional Bukit 30, menyerahkan 23 batang pohon, di Sekolah Dasar (SD) 05/VIII, Desa Balai Rajo, Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo, pada Jumat (27/7/2018).

Pohon penghijauan aneka buah-buahan tersebut, selain di SD 05/VIII, sekaligus dilaksanakan di SD/58 Tanjung Pucuk Jambi, Kabupaten Tebo. Masing-masing sekolah diberikan 23 batang. Pohon yang diberikan yakni, manggis, rambutan, mangga dan lengkeng.

Pemberian dan penanaman pohon ini dihadiri Camat Vll Koto Ilir, Kepala Sekolah SD 05/Vlll Desa Balai Rajo, Kapolsek Vll Koto Ilir, majlis guru para siswa/siswi dan anggota WWF Indonesia Provinsi Jambi.

Pihak WWF Indonesia Jambi, sekaligus Fasilitator penyerahan dan penanaman 23 batang pohon aneka buah ini, untuk menjaga lingkungan yang ada di sekolah tetap hijau. Dan juga sebagai ilmu bagi para siswa di sekolah, pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan sekitar.

Ade Lutfi Pihak WWF, Serahkan 23 Batang Pohon Aneka Buah.

“Selain ilmu yang kita jelaskan kepada para siswa kita juga langsung praktek lapangan menanam pohon aneka buah di halaman sekolah. Dengan seperti ini, seluruh siswa mengetahui dan cinta terhadap lingkungan di sekitar seperti sekolah,” ujar Rara Yulia Putri.

Sebut Rara, selain di SD 05/VIII, Desa Balai Rajo, pihaknya juga menyerahkan sekaligus menanam pohon aneka buah di SD 58/VIII, Desa Tanjung Pucuk Jambi Tebo. Dan masing-masing sekolah diberikan sebanyak 23 batang pohon penghijauan.

“Dengan ditanamnya beberapa batang pohon ini, besar harapan agar pihak sekolah untuk merawat seluruh pohon yang sudah di tanam. Terutama kepada para siswa di sekolah diajarkan merawat pohon yang sudab ditanam, seperti menyiramnya setiap hari agar tetap terjaga dan hidup layaknya pohon yang lain,” tutupnya.

Sementara, Ade Susanti, S.Pd, Guru Kelas 4 di SD 58, Desa Tanjung Pucuk Jambi, Ia sangat senang dan berterima kasih kepada WWF Indonesia ini, selain membantu mensosialisasi tentang hutan secara ilmiah, mereka bantu secara pohon aneka buah untuk di halaman sekolah.

“Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh, WWF ini. Kemarin kami sudah mendapat Ilmu terkait lingkungan hutan bebas dari ganguan, sekarang mereka kembali menyetahkan pohon aneka buah-buahan kepada sekolah, ini sangat luar biasa,” pungkasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*