Wabup Tebo : Generasi Muda Harus Miliki Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Dibaca: 465 kali
Aksi Penggalangan Dana Oleh (AMB).

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Bertempat di Aula SMAN 10, Wabup Tebo Syahlan Arpan.SH, menghadiri sosialisasi Forum Wawasan Kebangsaan yang digelar oleh Kesbangpol dan Polres Tebo, Kamis (27/7/2017).

Hadir Kasat Binmas Poles Tebo Iptu Agung Purwanto, Kadis Pendididkan dan Kebudayaan Zulkifli, Kakan Kesbangpol Drs. Eriyanto,MM dan Undangan lainnya.

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan.SH  mengatakan, sosialisasi Wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur budaya bangsa sangat penting untuk menambah wawasan kita.

“Kewajiban bela negara adalah tanggung jawab kita semua temasuk generasi muda dan bukan hanya tugas TNI serta POLRI saja, hal ini perlu kita tanamkan kepada generasi muda selanjutnya kita tularkan kepada masyarkat umum,”tutur Wabup dalam sambutannya.

Wabup juga menekankan kepada Instansi terkait, untuk terus melakukan Sosialisai dan pembinaan terhadap anak-anak atau generasi muda sedini mungkin.

“Kepada pihak Kepolisian dan stake holder untuk terus melakukan sosialisasi Narkoba dan dalam menegakkan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba dilakukan dengan tegas,”Harap Wabup.

Masih menurut Wabup, Ia berpesan kepada Instansi terkait dan para orang tua maupun Guru dapat melakukan pengawasan terhadap para generasi bangsa anak-anak bangsa dan dilakukan pembinaan jika menemukan pelanggaran terhadap para pelajar.

“Saya mengharapkan pihak kepolisian dapat mengawasi dan mendidik terhadap para pelajar di Kabupaten Tebo, kedepankan tindakan preventif, “tutup Wabup. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT